Iklanku

Kamis, 05 Juli 2012

Karakterdes Partai Gokar Kecamatan Jatisampurna



Sabtu (17/3) bertempatan di Aula lestoran Gerbang Nuasantara PK. Golkar Kecamatan Jatisampurna melasanakan Pendidikan dan Pelatihan Kader Penggerak Teritorial Desa (KARAKTERDES) tahun 2012.  Acara tersebut dilakukan untuk memberikan  pemahaman kepada para kader Golkar untuk membentuk kader yang militan dan siap terjun langsung dimasyarakat. Antusias kader Golkar terlihat dalam kehadiran para peserta Karakterdes yang memadati ruangan, jumlah peserta yang hadir 104 orang yang terdiri dari kader tingkat RW se Kecamatan Jatisampurna.
Pada kesempatan itu dihadiri langsung oleh Pimpinan DPD Partai Golkar Rahmat Effendi, Yusuf Nasih, Yakum, Abdul manan, Singgula Gunawangsa, Camat, Lurah, Kapolsek dan para Anggota DPRD khusunya fraksi Golkar serta para Tokoh masyarakat. Dalam kesempatan yang sama pada acara tersebut pimpinan PK Golkar Kecamatan Jatisampurna memberikan seperangkat alat Komputer kepada Pimpinan Golkar yang ada di Kelurahan. Tujuannya pemberian tersebut agar memudahkan kegiatan administratrif para pengurus di tingkat kelurahan.
Dalam laporannya ketua panitia Edi menjelaskan “karakterdes adalah usaha pencapaian sukses dari partai golongan karya, sukses kualisi, sukses kaderisasi, sukses menciptakan kreatifitas dan ketajaman ide serta pemikiran baru, serta sukses untuk kedepan yaitu sukses pemilu, sukses pilkada serta sukses pilpres. Oleh karena itu tentu apapun yang akan kita lakukan harus memiliki perencanaan yang tepat” ulasnya.
Selanjutnya Ketua PK Kecamatan Jatisampurna Rohadi menerangkan bahwa “ kegiatan karakterdes itu sangat penting untuk menciptakan kader-kader diwilayah teritorial masing-masing yang menjadi harapan mampu menterapikan hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Partai Golkar kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa simpati dan akan memilih Partai Golkar, karakterdes sangatlah dibutuhkan karena maju dan mundurnya partai golkar itu ditentukan oleh kader-kadernya” ujarnya.
Dalam kesempatan sambutannya Rahmat Effendi juga menegaskan “sebagai kader harus mampu dan bisa beradaptasi, baik menjadi RT, RW, Ormas dan dimana-mana jadi mampu beradaptasi dan mampu menyerap dari seluruh persoalan-persoalan yang ada dimasyarakat. Jadi kader golkar harus jadi sebagai contoh, kalau kader kita bermasalah dipilih atau tidak di masyarakat? Tidak mungkin terpilih, kalau mau jadi kader Golkar harus mampu menempatkan posisinya” tegasnya.
Rahmat menambahkan “ sebagai seorang kader pertama mampu menjaga dirinya dari hal-hal yang negatif terhadap pencitraan partai dan juga mampu menjalakan proses-proses penyelenggaraan akidah kepartaian. Tahun ini APBD sudah mulai berjalan, sebagai kader Golkar boleh tidak kita mengontrol fungsi pemerintah? Boleh, akan tetapi cara mengawasinya dengan santun dan penuh etika. Selanjutnya kader golkar harus mampu memahami ideologi,  sebagai mana kita sebagai kader mampu menjalakan hubungan politik dengan kader dibawah agar mendapatkan satu sinegitas dalam rangka mencapai apa yang diinginkan partai Golkar ini.

Tidak ada komentar: