Iklanku

Senin, 11 Oktober 2010

PMI BUKA GERAI DONOR DARAH DI PUSAT PERBELANJAAN BEKASI


Jusuf Kalla n Rachmat Effendi


Bekasi, 30/9/2010 (Kominfo-Newsroom) Palang Merah Indonesia (PMI)akan membuka gerai donor darah di pusat perbelanjaan Kota Bekasi,Jawa Barat, sebagai upaya memberikan kemudahan kepada masyarakatuntuk mendonorkan darahkan dalam rangka meningkatkan persediaanseiring meningkatnya kebutuhan darah.

Jusuf Kalla
Rencana pembukaan gerai donor darah tersebut dicetuskan padarapat bersama PMI Pusat bekerja sama dengan PMI Jawa Barat dan PMIKota Bekasi yang diselenggarakan di salah satu pusat perbelanjaandi Bekasi, Kamis (30/9).
Jusuf Kalla
Pengurus PMI Pusat Dr. Lita mengatakan, rencana pembukaan geraidonor darah di pusat perbelanjaan diselenggarakan di MallMetropolitan (MM) Bekasi dan pihak pengelola mall tersebut kinisudah siap memberikan lapaknya untuk digunakan oleh PMI.
Pembukaan akan dilangsungkan pada tanggal 7 Oktober 2010 danrencananya akan dihadiri oleh Ketua PMI Pusat H. Jusuf Kalla sekaligus membuka secara resmi gerai tersebut, kata Dr. Lita.
Dibukannya gerai donor darah di pusat-pusat perbelanjaan adalahsebagai tindak lanjut dari program ketua PMI Pusat untukmeningkatkan stok guna memenuhi kebutuhan darah sekaligusmemberikan kemudahan bagi warga masyarakat untuk mendonorkan darah.Gerai serupa nantinya juga akan dibuka di kampus-kampus perguruantinggi.
Selama ini, kata Dr. Lita, masyarakat terkesan enggan mendatangikantor PMI yang berada di daerah untuk mendonorkan darahnya. Adapunmasyarakat selama ini mendonor darah melalui organisasi yangdiundang dalam event-event kerja sama tertentu.
Sebagian dari mereka mungkin menilai donor darah adalah sesuatuyang menakutkan. Maka dalam hal ini, kita sosialisasikan danmemasyarakatkan donor darah agar menjadi suatu gaya hidup. Programini adalah cara untuk mempermudah masyarakat dalam mendonorkandarahnya, katanya menambahkan.
Sementara itu, Ketua PMI Kota Bekasi H. Rahmat Effendi yang jugasebagai Wakil Walikota Bekasi mengatakan, tidak sedikit wargamasyarakat Kota Bekasi yang mendonorkan darahnya di wilayah Jakartakarena pihak PMI Jakarta yang melakukan kerja sama denganorganisasi yang ada di Kota Bekasi.
Jika ada dari pihak Jawa Barat yang akan membuka gerai di KotaBekasi maka dapat dilakukan kerja sama atau berkolaborasi agarprogram PMI Pusat terlaksana dengan baik katanya. (Tuliasan Humas/Rinto) (foto By Robin) 

Tidak ada komentar: